Rabu, 10 Juli 2019

Buku Siswa FIKIH Kelas 1 MI Kurikulum 2013

Berikut ini kami bagikan kembali Buku Siswa mata pelajaran FIKIH Kelas 1 MI Kurikulum 2013 dalam format pdf yang bisa di download secara gratis.

Buku Siswa FIKIH Kelas 1 MI Kurikulum 2013 Menggunakan Pendekatan Saintifik Kurikulum 2013


Pengemasan ajaran Islam dalam bentuk mata pelajaran di lingkungan Madrasah dikelompokkan sebagai berikut; diajarkan mulai jenjang Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Peminatan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu-ilmu Sosial, Ilmu-ilmu Bahasa dan Budaya, serta Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) meliputi; a) Al-Qur’an-Hadis b) Akidah Akhlak c) Fikih d) Sejarah Kebudayaan Islam. Pada jenjang Madrasah Aliyah Peminatan Ilmu-ilmu Keagamaan dikembangkan kajian khusus mata pelajaran yaitu: a) Tafsir-Ilmu Tafsir b) Hadis-Ilmu Hadis c) Fikih-Ushul Fikih d) Ilmu Kalam dan e) Akhlak. Untuk mendukung pendalaman kajian ilmu-ilmu keagamaan pada peminatan keagamaan, peserta didik dibekali dengan pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) dan Bahasa Arab.

Sebagai panduan dalam pelaksanaan Kurikulum 2013 di Madrasah, Kementerian Agama RI telah menyiapkan model Silabus Pembelajaran PAI di Madrasah dan menerbitkan BukuPegangan Siswa dan Buku Pedoman Guru. Kehadiran buku bagi siswa ataupun guru menjadi kebutuhan pokok dalam menerapkan Kurikulum 2013 di Madrasah.

Buku Siswa FIKIH Kelas 1 MI Kurikulum 2013 ini dipersiapkan Pemerintah dalam rangka implementasi Kompetensi Inti dan Komptensi Dasar Kurikulum 2013. Buku ini disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak di bawah koordinasi Kementerian Agama Republik Indonesia, dan dipergunakan dalam tahap awal penerapan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Kurikulum 2013. Buku ini merupakan “dokumen hidup” yang senantiasa diperbaiki, diperbaharui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman. Masukan dari berbagai kalangan diharapkan dapat meningkatkan kualitas buku ini.

Keberadaan Buku Ajar dalam penerapan Kurikulum 2013 di Madrasah menjadi sangat penting dan menentukan, karena dengan Buku Ajar, siswa ataupun guru dapat menggali nilai-nilai secara mandiri, mencari dan menemukan inspirasi, aspirasi, motivasi, atau bahkan dengan buku akan dapat menumbuhkan semangat berinovasi dan berkreasi yang bermanfaat bagi masa depan.

Adapun Mata Pelajaran yang ada didalam Buku Siswa FIKIH Kelas 1 MI Kurikulum 2013 meliputi :
  • pelajaran 1 islam agamaku
  • pelajaran 2 allah tuhanku muhammad nabiku
  • pelajaran 3 allah mencintai yang suci
  • pelajaran 4 bersuci itu mudah
Bagi anda yang membutuhkan Buku Teks Pelajaran Fikih Kelas 1 MI Kurikulum 2013 sebagai pegangan Siswa di Madrasah bisa dengan mudah didapatkan melalui link yang sudah kami sediakan dibawah ini :
Download Buku Siswa FIKIH Kelas 1 MI Kurikulum 2013
Baca Juga

0 komentar

Posting Komentar